HTML/JavaScript

Translate it into English

Senin, 03 Desember 2012

Penurunan DOBI dalam Proses di PMKS




pada postingan sebelumnya kita telah membahas sedikit tentang kualitas CPO yang diinginkan oleh pasaran yaitu harus benar-benar memenuhi standard yang diinginkan. nah, sekarang kita akan membahas lebih spesifik mengenai kualitas CPO yaitu DOBI (Deorarotion Of Blechebiliy Index).

pada dasarnya didalam buah kelapa sawit nilai dobi sudah ada sedemikian rupa disertai dengan nilai carrotene dan pada minyak CPO sumber carroten tertinggi dalam minyak nabati, oleh karena itu untuk menjaga agar kandungna DOBI dan Carrotene tidak ada penurunan dalam proses maka kita harus menjaga proses sebaik mungkin terutama pada bagian-bagian yang menimbulkan oksidasi seperti pada digester dan Press.selain itu temperatur proses juga harus tetap terjaga dalam standard yang telah ditetapkan.

Berikut akan saya tampilkan hasil penelitian nilai DOBI dari brondolan sampai CPO yang disimpan dalam tanki timbun.

Perbedaan Hasil Analisa DOBI dan Carotene 




No Tipe Sampel                 Parameter
DOBI b - Carotene (ppm)
1 CPO dari brondolan segar 4.25 593
2 CPO dari brondolan busuk 3.43 564
3 CPO MPD 3.05 434
4 Crude Oil 3.02 473
5 Vacuum Dryer Line I 2.79 470
6 Vacuum Dryer Line II 2.75 467
7 BST II 2.75 472 

Ditulis Oleh : Unknown ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Penurunan DOBI dalam Proses di PMKS ini diposting oleh Unknown pada hari Senin, 03 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar